Wales Menggapai Tahap Knockout Euro 2020 Walaupun Takluk Dari Italia Di Roma

Wales Menggapai Tahap Knockout Euro 2020 Walaupun Takluk Dari Italia 1-0 Di Roma

Wales lolos ke babak 16 besar Euro 2020 meski kalah 1-0 dari Italia di Roma.

Di prediksi asianbookie – Matteo Pessina mencetak gol kemenangan pada menit ke-39 saat Italia memuncaki Grup A dengan rekor 100 persen dan menyamai rekor nasional mereka dengan 30 pertandingan tak terkalahkan.

Wales dipaksa bermain 35 menit terakhir dengan 10 pemain setelah Ethan Ampadu mendapat kartu merah langsung karena melanggar Federico Bernardeschi.

Wales Menggapai Tahap Knockout Euro 2020 Walaupun Takluk Dari Italia Di Roma

Swiss membuat hati Welsh berpacu dengan membangun keunggulan interval 2-0 melawan Turki di Baku dan memangkas keunggulan selisih gol Wales.

Swiss akhirnya menang 3-1, tapi itu tidak cukup untuk melompati Wales dan harapan kualifikasi mereka sekarang berada di salah satu dari empat tim urutan ketiga terbaik.

Wales sebaliknya akan menuju ke Amsterdam untuk menghadapi runner-up Grup B, kemungkinan besar Denmark, Finlandia atau Rusia.

Hadiah yang dipertaruhkan adalah pertandingan babak 16 besar di Wembley dengan kemungkinan lawan Austria atau Ukraina.

Italia telah memantapkan diri mereka sebagai salah satu favorit turnamen dengan mengalahkan Turki dan Swiss, dua kemenangan 3-0 menjadikannya 10 kemenangan berturut-turut dengan selisih 3-0. ujarnya kepada sbobet online.

Manajer Roberto Mancini telah menjanjikan perubahan dengan kualifikasi untuk babak sistem gugur sudah diamankan dan membuat delapan di acara tersebut.

Leonardo Bonucci mengutip ganti kapten dari Giorgio Chiellini yang luka serta Marco Verratti membuat performa pertamanya di invitasi sehabis luka.

Wales juga mengubah susunan pemain dengan bos Robert Page prihatin atas potensi suspensi bergerak maju.

Ben Davies, Chris Mepham dan Kieffer Moore membawa kartu kuning dan ketiganya digantikan oleh Ampadu, Chris Gunter – topi pemenang nomor 102 – dan Neco Williams.

Tidak adanya targetman Moore berarti Wales memainkan Aaron Ramsey, gelandang Juventus kembali ke tanah Italia, sebagai ‘sembilan palsu’ dengan Gareth Bale dan Daniel James di kedua sisinya.

Di daftar bola88 – Hanya ada sekitar 400 pendukung Wales yang hadir di kerumunan Stadio Olimpico sekitar 14.000 di tengah pembatasan ketat virus corona.

Tetapi para penggemar yang bepergian membuat diri mereka didengar saat aksi berlangsung dan Italia mendirikan kamp di setengah Wales.

Emerson Palmieri memaksakan penyelamatan pertama dari Danny Ward dan penjaga gawang Leicester bersyukur bahwa tembakan Rafael Toloi melambung dari Pessina dan langsung ke arahnya.

Verratti mendorong sebagian besar serangan tuan rumah dengan presisi yang menyenangkan, tetapi Italia dikecewakan oleh penyelesaian yang ceroboh ketika upaya Andrea Belotti dan Federico Chiesa melebar.

Wales mematahkan cengkeraman sebentar ketika Gunter, yang tidak pernah mencetak gol dalam karir internasionalnya yang panjang, menyundul tendangan sudut Ramsey yang hanya mengenai mistar gawang.

Namun keunggulan Italia terbayar setelah Verratti dibundel oleh Joe Allen.

Verratti mengirim tendangan bebas rendah yang disambut baik oleh Pessina melalui tendangan voli untuk mengarahkan bola melewati Ward yang tak berdaya.

Bernadeschi hampir menggandakan keunggulan Italia segera setelah restart ketika tendangan bebasnya dari jarak 25 yard membentur tiang.

Tugas Wales semakin berat 10 menit memasuki babak kedua ketika Ampadu menjatuhkan sepatunya ke kaki Bernadeschi dan wasit Rumania Ovidiu Hategan tanpa ragu mengeluarkan kartu merahnya.

Ward menyelamatkan dengan luar biasa dari Belotti dan Bryan Cristante sebelum Bale melewatkan pembukaan terbaik Wales 15 menit dari waktu.

Joe Rodon mengarahkan tendangan bebas ke kaki kiri favorit Bale, tetapi penyerang Real Madrid itu memanfaatkan peluang itu dan membuang bola ke atas.

Itu tidak terbukti mahal, karena Wales mempertahankan dan mempertahankan rekor mereka mencapai babak sistem gugur dari setiap turnamen besar yang mereka ikuti.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*